“Skenario AS-Mesir: Mubarak Mundur Diganti Dewan Konstitusional”

Sumber Amerika Serikat yang dikutip mengatakan Amerika Serikat sedang berdiskusi dengan tokoh-tokoh Mesir mengenai tranfer kekuasaan dari Presiden Husni Mubarak.

“Laporan menyebutkan salah satu opsi adalah Mubarak mundur secepatnya dan menyerahkan kekuasan ke Dewan Konstitusional yang beranggotakan tiga orang,” sebelumnya menulis, New York Times, koran Amerika Serikat, mengutip sumber-sumber diplomat Arab dan Amerika Serikat melaporkan, Pemerintahan Obama sedang berdiskusi dengan para pejabat Mesir mengenai proposal pengunduran diri Mubarak secepatnya.

Menurut skenario itu, bila Mubarak mundur, pemerintahan dinyatakan transisional. Pemimpin pemerintahan transisi diserahkan kepada Omar Suleiman, pejabat yang diangkat Husni Mubarak menjadi wakil presiden setelah demonstrasi marak di Kairo.

Mubarak dilaporkan bersedia mundur tapi mengkhawatirkan kekacauan di negeri yang dipimpinnya hampir 30 tahun terakhir.

Dunia sedang menunggu perkembangan beberapa jam ke depan untuk menjawab pertanyaan, “Inikah Hari Terakhir Husni Mubarak?” menyerahkan kekuasaan kepada Dewan Konstitusional yang beranggotakan tiga orang,” .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s